18.689 RTSM Terima Bantuan PKH

18.689 RTSM Terima Bantuan PKH
Wednesday, 21 April 2010 21:28 Harian Bhirawa Jawa Timur

altKab Mojokerto, Bhirawa
Sebanyak 18.689 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) se Kabupaten Mojokerto menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran bantuan dilakukan secara bergiliran dalam empat tahap.
Penyerahan tahap pertama dilakukan Wakil Bupati Mojokerto, H Wahyudi Iswanto awal pekan lalu untuk 6 Kecamatan yakni Jatirejo, Gondang, Pacet, Mojosari, Bangsal, dan Mojoanyar.
Pada tahap kedua dilakukan Bupati MOjokerto H Suwandi yang dipusatkan di Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Rabu (21/4) kemarin. Sebanyak 1.195 RTSM se Kecamatan Sooko menerima PKH. Sementara untuk RTSM di Kecamatan Trowulan diberikan 1.859.
"Mudah-mudahan bantuan PKH ini dapat digunakan sesuai dengan fungsinya yaitu untuk kesehatan dan pendidikan, baik itu balita, anak SD, SMP, dan ibu hamil," ungkap Bupati.


Bupati menambahkan, dana yang diberikan merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan bagi rumah tangga sangat miskin sehingga kesejahteraannya dapat meningkat. "Kita akan memutus mata rantai kemiskinan yang selama ini ada di masyarakat," pesan Bupati.
Dalam setahun, RTSM akan diberikan dana sesuai dengan jumlah keluarga yang ada, yang memenuhi unsur balita, anak SD, SMP, dan ibu hamil. Untuk SD dalam setahun akan mendapatkan Rp. 400.000,-, SMP Rp. 800.000,-, Ibu Hamil Rp. 800.000,- dan Balita Rp. 800.000,-.
"Dengan begitu, setiap RTSM akan menerima jumlah nominal berbeda sesuai dengan jumlah yang bersangkutan yaitu siswa SD dan SMP dihitung per-anak, sedangkan balita dalam satu keluarga dihitung satu balita, Ditambah lagi setiap RTSM mendapat tambahan Rp. 200.000," tambah Yudha Hadi, kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto mendampingi Bupati. [kar]

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar

Komentar Terbaru