Dana PKH Cair di 4 Kecamatan Kabupaten Mojokerto

10 Maret 2011, 13:28:43| Laporan Maja FM Mojokerto
Dana PKH Cair di 4 Kecamatan Kabupaten Mojokerto

suarasurabaya.net| Pencairan Dana Program keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Mojokerto dilakukan di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Kutorejo, Bangsal, Mojoanyar dan .Dlanggu.

BUDI PRASETYO Reporter Maja FM, Kamis (10/03), melaporkan, ada 3043 RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) yang menerima dana PKH dan dibagikan di kantor kecamatan masing-masing oleh petugas kantor pos.

Mekanisme pencairan sama seperti sebelumnya. Penerima dana PKH mengambil sendiri dana bantuan PKH di petugas kantor pos dengan menunjukkan wesel yang sudah diterima.

Sementara itu, YUDHA HADI Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto mengatakan, Pelaksanaan perncairan untuk hari kedua berlangsung kondusif. Di Kecamatan Kutorejo jumlah penerima ada 191 RTSM, Bangsal penerima PKH ada 690 RTSM, Mojoanyar ada 962 RTSM, serta di Dlanggu ada 1000 RTSM.

Kata YUDHA, hari kedua pencairan dana PKH, Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto meminta masyarakat yang menerima PKH menggunakan uang bantuan sesuai ketentuan. Jangan sampai uang itu digunakan untuk keperluan yang tidak sesuai ketentuan dan aturan yang ada.

’’Bagi penerima PKH yang terbukti menggunakan dana bantuan yang sudah diterima tidak sesuai dengan ketentuan, yakni untuk pendidikan atau kesehatan, maka akan dikenakan sanksi yang tegas,’’tambahnya

Sanksi itu berupa pemotongan dana yang diterima masing-masing item Rp 50 ribu, atau bukti yang ditemukan pelanggarannya sangat fatal. Sanksinya bisa dilakukan pencoretan dari daftar penerima PKH. (feb/tin)

1 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar

Komentar Terbaru