Staf Khusus Presiden Kunjungi Mojokerto

2011-03-10

MOJOKERTO - Bupati H. Mustofa Kamal Pasa, SE dan Wabup Dra. Hj. Choirun Nisa, Mpd di Ruang Bupati menerima langsung kunjungan Staf Khusus Kepresidenan. Staf Mereka datang untuk memantau langsung program-program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Mojokerto, kemarin.

Program yang dipantau tersebut antara lain proses pencairan Program Keluarga Harapan (PKH), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Dinas Sosial, Kepala bagian Kesra serta Kepala SKPD-SKPD terkait.

Menurut Kepala Dinas Sosial Yudha Hadi, Mojokerto meraih peringkat pertama untuk bidang pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu Staf Khusus Kepresidenan tidak hanya memantau, akan tetapi juga untuk studi banding tentang pencairan dana bantuan untuk pengentasan kemiskinan tersebut agar disampaikan ke daerah yang lain.

Bupati menyampaikan rasa senangnya dalam menerima Staf Khusus Kepresidenan karena selain memantau, Staf Khusus Kepresidenan juga bisa langsung melihat kondisi nyata di lapangan. “Sebenarnya Mojokerto adalah wilayah yang mempunyai potensi luar biasa. Dengan pengolahan sumber daya dengan baik serta kerjasama pemerintah dan masyarakat diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang pada akhirnya mengurangi angka kemiskinan” demikian tambah Bupati Mustofa. Beliau juga menjelaskan kepada Staf Khusus Kepresidenan tentang langkah-langkah yang akan diambil demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Staf Khusus Kepresidenan dijadwalkan 4 hari berada di Kabupaten Mojokerto untuk memantau Pencairan PKH yang dijadwalkan hari rabu 9 Maret. Masih seperti tahun lalu sasarannya 16.553 RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin).***/dw

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar

Komentar Terbaru