Pemerintah Perpanjang BLT

[ Kamis, 26 Maret 2009 ]
Pemerintah Perpanjang BLT
JAKARTA - Pemerintah bakal memperpanjang penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) meski kini telah menjadi komoditas politik. Namun, itu hanya untuk kelurga miskin yang tinggal di daerah terpencil.

''Penyaluran ditargetkan selesai akhir April. Tapi, masyarakat di daerah terpencil yang sulit dijangkau diberi kelonggaran hingga akhir Mei,'' kata Sekjen Depsos Chazali H. Situmorang di Jakarta kemarin (25/3).

Saat ini, lanjut dia, pembagian BLT periode Januari-Februari 2009 senilai Rp 200 ribu per rumah tangga miskin sudah berjalan di ibu kota-ibu kota provinsi. Untuk membuktikan komitmen pemerintah kepada publik, program tersebut akan dituntaskan sesuai jadwal yang sudah disusun jauh-jauh hari.

''Sekarang mulai bergerak ke kabupaten dan kota yang lain. Kantor pos di masing-masing daerah sudah menyiapkan jadwal. Mudah-mudahan tidak ada hambatan yang berarti,'' tuturnya.

Pada 18 Maret lalu, pemerintah mulai menyalurkan BLT bagi 18.832.053 rumah tangga miskin di seluruh Indonesia. Mensos Bachtiar Chamsyah mengatakan, tahun ini pemerintah menyediakan dana Rp 3,766 triliun untuk BLT selama dua bulan.(zul/oki)

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar

Komentar Terbaru